Kamis, 25 April 2013

Notes

Notes: 
[1]. See V. Cousin, Cours de l' histoire de la philosophie, pp.48­49, Paris l841. 
[2]. E. Renan, Histoire Generale de systeme comparedes langues semitiques
[3]. L. Gauthier, L'esprit semitique et l'esprit aryen, pp. 66~67, Paris 1923, see also I. Madkour, La Place d' al-Farabi, p, 14, Paris, 1934 
[4]. Renan, "Le 'islamisme et la Science", dans Discours et Confe'rences, p. 337 Paris, 1887; Madkour, La Place d' al-Farabi, p. 54. 
[5]. Renan, Averroe's et l'Averroesme, pp. 79, II, Paris, eighth edition. 
[6]. Ibid, vol. I, p. 171. See also Goldziher, Le dogme et la loi de 1' Islam, pp. 29-34. 
[7]. Renan, Averroe's, Avertissement, p.11. 
[8]. Ibid, p.89. 
[9]. Ibid. 
[10] G. Dugat, Histoire des philsophes et des theologians musulmans, p. XV, 
[11] G. Tennemann, Manuel de l' histoire de la philosophic (French translation by V. Cousin), T. I, pp.358­359, Paris 1839. 
[12]. Madkour, La place d'al-Farabi, p.46 et suive. 
[13]. Madkour, L'Organon d'Aristote, p. 49 et suive, Paris, 1934. 
[14] L. Gauthier, "Scolastique musulmane et sehoiastique chretienne", dans Revue d'Histoire de la philosophie, Paris, 1928. 
[15] Renan, Averroe's, p. 88; Duhem, Le systeme du monde T. IV p 321 et suive, Paris, 1917. 
[16] S. Van den Bergh, Die Epitome der Metaphysik des Averroes, Leiden, 1924. 

Jalaluddin Rumi, Penyair Sufi Terbesar dari Konya-Persia

          Dua orang bertengkar sengit di suatu jalan di Konya. Mereka saling memaki, “O, laknat, jika kau mengucapkan sepatah makian terh...